Selasa, 24 November 2009

negara terkaya didunia

Reposting by sterno
Sumber: http://www.forumkami.com/forum/cafe/9345-10-negara-terkaya-di-dunia.html

1. Amerika Serikat


Amerika Serikat adalah negara terkaya di dunia dengan GDP mencapai US$ 12,46 triliun. maka banyak yang mengatakan negara US (paman Sam) sebagai negara super power karena kuatnya ekonomi dan militernya.



2. Jepang


Jepang memiliki GDP US$ 4,51 triliun. Gila, padahal nih negara pernah hancur lebur oleh bom atom, tapi bisa menjadi negara terkaya karena keuletan dan ketekunan serta semangat dan motivasi yang tinggi dalam mengejar ketertinggalan.



3. Jerman


Jerman juga pernah mengalami masa sulit ketika mereka terpaksa dibagi 2 untuk Uni sovyet dan USA karena aksi Hitler dalam menguasai dunia. baru tahun 1990an mereka bergabung kembali menjadi 1 negara. Jerman memiliki GDP US$ 2,78 triliun. Jerman bisa bangkit karena semangat persatuan yang tinggi dan semangat meningkatkan IPTEK.



4. Inggris


Biarpun pun negara ini pernah menjajah hampir 1/3 belahan dunia namun tidak membuatnya menjadi negara terkaya didunia. Kemungkinan hartanya habis untuk ngurusin negara persemakmurannya di seluruh dunia GDP US$ 2,19 triliun.



5. Perancis


Negara yang terkenal dengan Napoleon Bonaparte yang hampir menguasai Seantero Eropa memiliki GDP US$ 2,11 triliun.



6. Italia

Negara yang terkenal akan Sejarah kekaisaran Romawi ini memiliki GDP S$ 1,72 triliun.



7. Spanyol

Spanyol yang terkenal dengan nama negara Matador dan gitar ini memiliki GDP US$ 1,124 triliun



8. Kanada

Walaupun bertetanggaan dengan Amerika Serikat tetapi tidak membuat GDP mereka menjadi tinggi. kemungkinan disebabkan geografinya yang banyak padang saljunya. Kanada memiliki GDP US$ 1,115 triliun.



9. Brazil


Sebenarnya dilihat dari kondisi sosial masyrakatnya, brazil masih dikategorikan negara berkembang sama halnya seperti Indonesia. Dulu presiden Soekarno pernah berkunjung ke Brazil dan memulai kerjasama sesama negara berkembang namun Brazil memiliki besaran angka GDP yang cukup fantastis yaitu US$ 794,10 miliar.



10. Korea Selatan


Negara ini juga bernasib sama dengan jerman.. Hanya saja negara ini hingga saat ini masih tetap terpisah dengan negara sejirannya, korea utara karena masalah ideologi. Korea selatan memiliki GDP US$ 787,62 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar